5 Smartphone Android tahan air (Waterproof)

Assalamualaikum wr wb.

Hai sobat. Android merupakan smartphone masa kini yang mempunyai berbagai fitur yang menarik salah satunya Fitur tahan air (waterproof) yang kini makin popular di masyarakat, tidak dapat dipungkiri kebutuhan manusia kini semakin meninggkat mulai untuk pekerjaan dan keseharian mereka, trend anak muda zaman sekarang yaitu selfie didalam air tidak semua Smartphone Android mempunyai Fitur tahan air hanya Smartphone yang berada Digologan atas seperti Samsung Galaxy S5 sampai 7 dan sony Experia ternyata masih banyak Vendor Smartphone lainya yang kini dalam produksinya dengan kemampuan tahan air.

Bagi sobat yang Hobi selfie di dalam air mungkin bisa membeli smartphone berikut yang sudah amatnewbe rangkun dalam.

5 Smartphone Android Tahan Air Terbaik dan Terbaru 2016

Nah yang perlu diperhatikan ketika kamu membeli Android tahan air adalah nomor IP atau Ingress Protection, karena menunjukkan seberapa baik daya tahan ponsel tersebut terhadap air. Berikut JalanTikus sajikan 5 smartphone Android tahan air terbaik dan terbaru 2016.

1. Samsung Galaxy S7 - IP68

android tahan air samsung galaxy s7
Kita mulai dari smartphone flagship Samsung 2016, tentu saja Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Fiturwater-resistant ini sudah sempat melengkapi Galaxy S5, kemudian absen di Galaxy S6 dan pada akhirnya kembali lagi di Galaxy S7.
Samsung pun mengklaim kemampuan tahan air pada Galaxy S7 jauh lebih memukau, dari segi sertifikasi sendiri Galaxy S7 sudah mengusung IP68. Menariknya Samsung tak melengkapi penutup karet pelindung pada portUSB dan jack audio, jadi kamu tak perlu repot-repot membuka tutup karet pelindung yang juga rentan rusak.
SpesifikasiSamsung Galaxy S7
SertifikasiIP68 - tahan debu dan air hingga 1.5 meter selama 30 menit
Dimensi142.4x69.6x7.9 mm
Bobot152 gram
LayarSuper AMOLED 5,1 inci Quad HD
ProteksiCorning Gorilla Glass 4 depan dan belakang
Kamera12MP, depan 5MP
Baterai3.000 mAh

2. Motorola Droid Turbo 2 (coating Water-repellent)

android tahan air motorola droid turbo 2
Motorola juga punya ponsel tahan air, yakni Droid Turbo 2. Tak hanya bisa tahan air, ponsel Android ini jugatahan banting. Layar Motorola Droid Turbo 2 ini dilindungi dengan teknologi ShatterShield, yang terdiri dari 5 lapisan untuk dapat menjamin daya tahan pada layar. Motorola juga menjamin layar ponsel ini tidak akan pecah selama kurun waktu 4 tahun.
Untuk tahan airnya sendiri, Motorola telah menyematkan Droid Turbo 2 dengan teknologi water-repellant nano-coating. Di mana membuat ponsel tetap aman terhadap hujan ringan, percikan air dan tumbahan air sesekali. Jadi, ponsel yang juga dikenal dengan Moto X Force ini bukan untuk ditenggelamkan ke dalam air ya.
SpesifikasiMotorola Droid Turbo 2
ProteskiShatterproof
Dimensi149.9x78x9.2 mm
Bobot170,1 gram
LayarAMOLED 5,4 inci Quad HD
Kamera21MP, depan 5MP
Baterai3.760 mAh

3. Caterpillar Cat S60 (Waterproof Hingga 5 Meter Selama Satu Jam)

android tahan air motorola cat s60
Caterpillar Cat S60 adalah smartphone tangguh, yang dilengkapi dengan kamera thermal pertama di dunia dan digadang-gadang sebagai smartphone tahan air terbaik di dunia. Ponsel ini mampu bertahan dalam air hingga kedalaman 5 meter selama 1 jam. Cocok banget buat kamu yang memang hobi foto underwater, karena dilengkapi dengan kamera thermal dari FLIR. Di mana mampu mengukur suhu obyek dari jarak 15 – 30 meter, kameranya sendiri beresolusi 13MP dan depan 5MP.
Selama ini memang jajaran smartphone besutan Caterpillar memang terkenal dengan ketangguhannya untuk penggunaan outdoor. Ketangguhan Cat S60 ini tak perlu diragukan lagi dengan sertifikat IP68 dan MIL-STD-810G. Ponsel ini tak hanya tahan air tapi juga tahan banting dan bahkan ketika jatuh dari ketinggian 1,8 metersekalipun.
SpesifikasiCaterpillar Cat S60
SertifikasiIP68 dan MIL-STD-810G - tahan debu dan air hingga 5 meter selama 1 jam, serta tahan banting hingga ketinggian 1,8 meter|
LayarIPS 4,7 inci HD
Kamera13MP, depan 5MP
Baterai3.800 mAh

4. Sony Xperia Z5


Seri Z pertama hingga yang terakhir yakni Xperia Z sampai Xperia Z5, semua dibekali dengan keunggulan bodi kedap air. Nah sejak generasi Xperia Z3+, Sony menerapkan inovasi baru. Di mana port micro-USB dibiarkan terbuka tanpa penutup kedap air.
Karena tidak memiliki penutup, pengguna tak perlu repot membuka tutup cover USB saat ingin mengisi baterai. Kendati selalu terbuka, port micro USB pada Xperia Z3+ hingga model Xperia Z5 tetap kedap air. Smartphone ini memang memiliki ketahanan terhadap air dan debu, dengan sertifikasi IP68. Demikian juga lubang konektorjack audio 3,5mm juga tak ditutup cover, mungkin karena alasan praktis serupa.
SpesifikasiSony Xperia Z5
SertifikasiIP68 - tahan debu dan air hingga 1.5 meter selama 30 menit
Dimensi146x72x7.3 mm
Bobot154 gram
LayarIPS 5,2 inci Full HD
ProteksiScratch-resistant glass, oleophobic coating
Kamera23MP, depan 5,1MP
Baterai2.900 mAh

5. Sony Xperia X Performance

android tahan air sony xperia x performance
Jajaran seri Xperia Z, tentunya identik dengan smartphone kelas atas Sony. Sayangnya, kita tidak akan melihat penerus dari Xperia Z5. Sony memutuskan untuk mengakhiri keluarga Xperia Z dan digantikan dengan seri Xperia X yang sudah mejeng di MWC 2016 Februari lalu.
Seperti halnya seri Z, seri X juga dilengkapi dengan fitur water-resistantXperia X Performance misalnya, ponsel ini punya sertifikasi IP68 yang mampu tenggelam dalam air tawar hingga hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.
SpesifikasiSony Xperia X Performance
SertifikasiIP68 - tahan debu dan air hingga 1.5 meter selama 30 menit
Dimensi143.7x70.4x8.7 mm
Bobot164.4 gram
LayarIPS 5.0 inci Full HD
ProteksiScratch-resistant glass, oleophobic coating
Kamera23MP, depan 13MP
Baterai2.700 mAh
Itulah 5 smartphone Android kedap air terbaik dan terbaru 2016. sekian postingan dari amatnewbe semoga bisa bermanfaat, terima kasih telah berkunjung.
Wassalamualaikum wr wb.

0 Response to "5 Smartphone Android tahan air (Waterproof)"

Post a Comment