Cara Menganti career name menjadi Logo operator di MIUI

Assalamualaikum  wr wb

Hai sobat pada kesempatan kali ini amatnewbe akan berbagi tutorial bagaimana "Cara Mengubah career name menjadi logo operator di MIUI/Xiaomi" sebenarnya ini hal yang sederhana untuk lebih mempercantik tampilan android kalian buat kalian yang ingin mengubah nama logo yang ada distatusbar atas dengan logo operator bisa ikuti langkah yang akan amatnewbe berikan, bukan hanya logo operator saja yang bisa kalian tampilkan di statusbar namun logo smile dan logo lainya terserah si sesuai keinginan sobat mau diganti dengan apa. untuk memulai tutor ini ada bahan dan syarat yang sobat harus perhatikan.langkah ini bisa dikatakan mudah hanya menganti font yang ada diandroid sobat dengan font unicode. apaitu font unicode ? font unicode adalah jenis font yang dapat membaca segala jenis simbol maupun huruf yang ada diandroid jika menggunakan font biasa mungkin android sobat tidak dapat mengenali simbol aneh sehingga terlihat kotak-kotak atau tidak jelas itu dikarenakan font yang digunakan tidak mendukung. nah untuk tutorialnya.simak dibawah ini :

Syarat dan bahan :


Langkah-langkah
  1. Download semua bahan yang amatnewbe sedikan.
  2. Instal Root Explorer. buka aplikasinya lalu copi font unicode yang sobat download tadi ke system/font pastekan disini.
  3. Ubah permisionya dengan cara tekan dan tahan sampai keluar dialog pilih permision ubah menjadi rw-r-r
  4. Setelah itu Reboot android sobat.
  5. Setelah nyala buka unicode.txt dengan text editor atau semacamnya. pilih simbol yang sobat sukai lalu copy simbol tersebut.
  6. Kemudian masuk ke setting>notifikasi dan statusbar>ubah nama operator tinggal pastekan disini aja deh.
  7. Selesai sekarang logonya bisa sobat lihat distatusbar atas.


Nah mungkin itu tutorial yang bisa amatnewbe berikan untuk sobat tentang bagaimana "Cara mengganti career name menjadi logo operator" semoga tutorial yang amatnewbe berikan ini bisa berguna buat sobat semua. terima kasih telah berkunjung.

Wassalamualaikum wr wb.





0 Response to "Cara Menganti career name menjadi Logo operator di MIUI"

Post a Comment